Melawan Perundungan

Reza Aslan Mei 03, 2022

Yuk perundungan

pagi yang cerah untuk memulai belajar di

SD Negeri cerdasberkarakter bra tahu

enggak aku barusan buat mainan bagus loh

Widih apaan tuh gara-gara

Hai mobil kulit jeruk Allah Okto

Wah mantul tuh keren nih hasilnya halus

kamu memang kreatif Hihihi aku buat

sendiri loh eh Indra Okto sedang ngapain

kalian kelihatannya seru sekali

eh Jono lihat nih hasil karya Okto Keren

kan dia bikin sedih loh ah gini doang

aku juga bisa bikin mainan murahan kayak

gini emang cocok buat kamu kribo

Hah Hei dasar si Jono orang yang tidak

paham Seni udah gitu suka ngatain orang

seenaknya lagi aku ah udah biarin aja

orang kayak gitu

waktu terus berlalu hingga tiba waktunya

istirahat

Okto memanfaatkan jam istirahat dengan

membaca buku misteri kesukaannya disaat

sedang membaca tiba-tiba heboh sedang

baca apa kau nampaknya seru sekali

bukumu itu emangnya Buku apa yang kau

baca Eh ini buku misteri petualangan

detektif buku apaan sih so banget

baca-baca buku Emangnya kamu ngerti

isinya apaan hahaha tunggu cocok sama

orangnya Ih serius aneh pula dasar

klimis Wibowo misterius julukan yang pas

sekali untuk orang aneh sepertimu hahaha

hehehe mendengar itu Okto jadi malu

karena banyak yang melihatnya dan

menertawakannya

Hah si Jono tukang onar oke Kamu

harusnya melawan ketika dia menjahili

dan mengejek mau aku takut bra badan dia

akan besar aku takut diapa-apain Gin

Lagian Paling dia cuman bercanda

teman-teman Okto tetap menasehati Okto

untuk lebih tegas lagi jika ia kembali

dijahili

hari demi hari ternyata Jono tidak

berhenti untuk menjahili Okto bahkan

Malah semakin parah karena Okto diam

saja dan membiarkannya kribo ini

bangkuku ngapain Kamu duduk di sini

kalau mau duduk kamu harus bayar nih

kiri Bear Rp10.000 hihihi hahaha

Kejadian ini terus berlangsung di

sekolah hingga suatu hari Okto tidak

berangkat kesekolah

sepulang sekolah Indra Nadia dan Donita

pun Berencana untuk menjenguk Okto

mereka berfikir Okto tidak berangkat

karena sakit

Sesampainya dirumah Om uh terima kasih

teman-teman kalian sampai repot-repot

datang ke rumahku Okto Ternyata kamu

tidak sakit ya Mengapa tidak masuk

sekolah Hari ini

Ceritakanlah yang sebenarnya pada kami

kami akan coba membantumu Sebenarnya aku

takut untuk berangkat sekolah karena

Jono ia tidak berhenti untuk terus

menjahiliku kalau kamu takut laporkan

saja kepada ibu guru Okto kami akan

menemanimu jangan takut Kamu Nggak

Sendirian kok ada kami yang siap

membantumu sebagai bukti Sebenarnya aku

sempat merekam ketika terakhir kali Jono

menjahili mu aku mau mengajakmu untuk

melapor bersama ke bu guru tapi ternyata

kamu malah tidak berangkat hari ini Tapi

nanti kalau aku lapor Wuruk aku akan

dicap sebagai pengadu tidak akan ada

kami yang akan membelamu nanti kalau bu

guru marah ke Jono dan Jono jadi balas

dendam padaku gimana kami akan selalu

membantumu Okto perundungan seperti ini

tidak boleh didiamkan saja kalian

sungguh baik dan perhatian

aku merasa beruntung mempunyai teman

seperti kalian grup Indomie to Indra

Nadia Donita dan Okto Hei Indra jangan

keras-keras Nanti dikiranya kita bikin

geng

haha

kesukaan harinya Oktober Ani untuk

berangkat ke sekolah dan melapor ke bu

guru dengan membawa barang bukti berupa

rekaman video ketika Jono menjahilinya

Sudah berapa lama ini terjadi itu

enam sejak kami kelas 1 bu bu guru pun

segera memanggil Jono dan Franky Jono

Franky keruang ibu guru sebentar ya

warna napa ini aku jadi takut kalau

dipanggil ke ruang guru aku juga

terakhir kali gara-gara kita usul sama

anak kelas 1 itu ini ya ya kira-kira

kenapa ya

Apa kalian tahu akhir-akhir ini Okto

sering tidak masuk sekolah ah Sepertinya

iya bu guru setelah Ibu selidiki

Ternyata kalian sering berbuat jahil

padanya ya Kalau kalian tidak berhenti

itu hanya akan merugikan kalian Coba

bayangkan kalau Okto sampai berhenti

sekolah kemudian semua orang tahu bahwa

kalianlah penyebabnya maka kalian akan

di sebagai anak nakal selamanya Apa

kalian mau seperti itu ah jangan buruh

perundungan itu adalah tindakan agresif

yang dilakukan untuk merendahkan

seseorang dan berdampak negatif

hal yang kalian lakukan selama ini ke

Okto juga termasuk perlindungan

kalian tahu mengapa

atidak bu guru karena kalian melakukan

hal buruk kepada Okto dengan tujuan

menghina hingga akhirnya Okto takut

untuk pergi kesekolah

ingat hal yang kalian anggap lucu atau

bercanda bisa jadi merupakan hal yang

menyakitkan dan memalukan bagi orang

lain jangan sampai kalian dikenal

sebagai anak jahat nantinya

Nah sekarang Jono dan Franky kalian tahu

apa yang harus kalian lakukan kepada

Okto jika yang tidak bisa berubah Ibu

terpaksa memanggil orangtua kalian loh

karena perundungan adalah hal yang

serius dan sama sekali tidak boleh

terjadi apalagi di sekolah Jono dan

Franky mengerti kesalahan mereka dan

merekapun menjabat erat tangan Okto

sambil meminta maaf maafkan aku ya Okto

Aku sebenarnya tidak bermaksud menjahili

dan mengejekmu aku hanya iri kamu itu

pintar dan kreatif

Hehehe iya sudah ku maafkan kau Jono

Frengky kalo nanti memang mau belajar

bersama aku tidak keberatan kok Sejak

saat itu Jono tidak pernah lagi

menjahili Okto

diam-diam bu guru telah menghubungi

orangtua Okto untuk meminta mereka

mengawasi perubahan perilaku Okto Hai

berjaga-jaga seandainya Jono kembali

berulah namun kekhawatiran itu tidak

terjadi di semua anak bisa berteman

dengan baik


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »