Monyet dan Kura-Kura !

Reza Aslan April 28, 2022

monyet dan kura-kura

Pernahkah kalian melihat hutan yang

begitu indah seperti ini pohon dan bunga

yang tumbuh subur udara yang sangat

bersih burung berkicau dan semua hewan

hidup dengan bahagia

salah satunya adalah sam si kura-kura

beserta dengan sahabat baiknya Joni si

monyet hmm siapa sangka kedua hewan yang

sangat berbeda ini bisa berteman dengan

akrab namun semuanya tidak seindah

cerita dongeng Mari kita saksikan kisah

mereka

hihihi seperti drag sama si saja bodoh

hari ini pun aku akan menjahilinya sama

seperti kemarin

kemarin dan kemarinnya lagi hihihi

adudududuh sebentar sampai Tunggu aku

high ke Pineapple Jun kamu jatuh lagi

sungguh ceroboh sekali kamu ini aduh duh

Maafkan aku tapi kakiku sakit Nizam

Sulit buat berjalan kamu pulangnya

duluan aku akan duduk di sini sebentar

hmm itu boleh bulet Naiklah ke

punggungku

akan kugendong kau jika kita tidak

bergegas pulang nanti keburu malam

perjalanan kita masih jauh

Bolehkah Terima kasih sekali Maaf

sebelumnya Sam karena aku terus-menerus

merepotkanmu Sentai size Hey kita kain

sahabat sudah sepantasnya aku menolongmu

akun aja sama kamu memang sungguh baik

hati

ah Tempurung mu memang nyaman aku suka

sekali naik ke Tempurung mu

begitulah Jhonny selalu saja jahil dan

memanfaatkan kebaikan hati sampai hari

ini pun dia terkikik geli sambil naik ke

atas Tempurung sahabatnya tidak

sedikitpun merasa kasihan pada kura-kura

yang kelelahan karena harus

menggendongnya pagi hari berikutnya Joni

memiliki rencana yang sangat bagus

benar-benar bagus

Sam lihat apa yang kupegang ini HP itu

batang pisang benar tapi ini bukan

batang pisang biasa ini adalah bibit

pohon pisang Apa bedanya Hai Ah kamu ini

dengarkan aku baik-baik aku punya ide

Bagaimana kalau kita menanam pisang

supaya kita tidak perlu capek-capek

berjalan mencari makanan kalau kita

menanam itu jika tidak perlu lagi

keliling hutan untuk mencari makan benar

sekali berarti kita tidak perlu lagi

berjalan jauh

itu sungguh bagus kamu sangat roboh

setiap kali Pergi mencari makan kamu

selalu saja terjatuh dan aku harus

menggendongmu

hihihi kamu benar dan aku tidak akan

merepotkanmu lagi

Ayolah aku punya dua bibit satu milikku

satu milikmu Baiklah terima kasih Joni

keduanya pun menggali tanah dengan

pengingat untuk menanam bibit buah

pisang tersebut Joni dan Sam benar-benar

berbeda lihat saja keduanya sambil gitu

hati-hati dan penuh perhatian sedangkan

Joni bekerja dengan sembarangan Galih

Galih tanam dan tutup tutup tanah tutup

tanah pendam semuanya pendampingnya

hehehe kamu harus menempel bad mood

dengan benar Joni Lihatlah aku kali

lubangmu masukkan bibitnya dan Tutup

kembali dengan benar jangan sampai bibit

merusak Allah kamu ini cuma mau besar

saja asalkan tertimbun tanah semua bibit

pasti tumbuh deh baiklah Terserah kamu

saja setelah seharian bekerja keras

kedua bibit itu pun berhasil ditanam

satu debit tertanam dengan rapi dan satu

lagi ditanam asal-asalan

jadi di

Dusun Guh Pagi yang indah

inilah yang banyak pohon pisang ku Aku

akan merawatmu dengan sungguh-sungguh

sedang apa Kamu setiap hari repot sekali

mengangkut air untuk menyiram bibit itu

bibit itu harus dirawat supaya dia

tumbuh subur kamu juga harus merawat

bibit milikmu ogah malas sekali jika

harus mengangkut air Aku lebih suka

tidur saja

demikianlah disaat sang bekerja keras

merawat bibit pisangnya Joni selalu

bermalas-malasan

dalam beberapa hari kemudian bibit

pisang milik Sony pun layu dan mengering

musim demi musim telah berganti i tiba

saatnya pohon pisang yang dahulu ditanam

siap untuk dipanen pohon pisang milik

Sam berbuah lebat sungguh pisang yang

cantik teman-teman Sam berkumpul

semuanya untuk merayakan keberhasilan

sang menanam pisang wah Sam pisangmu

besar sekali warnanya sungguh cantik

Where Sepertinya enak sekali ya hehehe

kalian boleh ikut makan bersama aku Wah

terima kasih Sam Wow terima kasih some

sementara itu pohon pisang milik Joni

sama sekali tidak tumbuh Hah Mengapa

pisang milikku tidak tumbuh aku pasti

salah memberikan bibit kesan bibitku

pasti bibit yang jelek Hah sungguh

memalukan

bisa-bisanya aku kalah dari Sam asyik

sekali system dan teman-temannya mereka

pasti pesta pora hari ini ah Siapa

bilang aku tidak bisa makan pisang

Akulah Joni Si banyak akal

haisam Wah pisangmu tumbuh dengan baik

ya Punya aku like you high itu Karena

aku rajin menyirami dan merawatnya

Iya Iya aku memang salah karena tidak

mendengarkan nasehatmu tapi Sam

Bagaimana caramu memetik buah pisang itu

atau kamu bisa memanjat itu leye sedang

kami diskusikan Jun kami semua tidak

bisa memanjat benar sayang sekali kami

tidak bisa memanjat

Bagaimana kalau kita robohkan saja ide

bagus jangan nanti pisangnya rusak jika

kalian merobohkan pohon nya tapi kami

tidak punya cara lain John hehehe ya aku

ada ide bagus Kuharap kalian bisa

menerima Ide ini ya

bagaimana kalau aku bantu memetik pisang

pisang itu untuk kalian aku ini jago

memanjat kalian tahu bukan monyet adalah

raja memanjat Bagaimana kawan IDP kusam

Tidak ada salahnya menerima kebaikan

hati Si Joni aku juga setuju tentu saja

Joni Terima kasih atas bantuanmu nanti

kami akan memberimu beberapa buah pisang

sebagai ucapan terima kasih Oke semua

sudah setuju ya aku akan mulai memanjat

kalian santai saja dulu di bawah

Joni pun mulai memanjat pohon pisang itu

dalam 12 lompatan saja dia sudah sampai

di atas

Wah kelihatan enak ini hei enam aku coba

dicek satu dulu ya dari warnanya sih

kelihatan enak tapi kita tidak tahu rasa

sebenarnya sebelum mencoba bukan Joni

pun memetik satu buah untuk dirinya

sendiri Wah ternyata tidak enak Coba aku

cari yang lain ya kalian tunggu sebentar

bekerjanya benar-benar tidak enak John

rasanya pahit Tunggu sebentar aku akan

Injit yang lainnya tapi kamu sudah makan

banyak sekali masa semuanya tidak enak

kalian kan tidak memanjat kalian harus

percaya padaku

sepertinya Si Joni menipu kita Sam bener

dia sudah menghabiskan Hampir

setengahnya dan selalu bilang tidak enak

lu John ini memang selalu saja berbuat

sesuka hati kali ini aku tidak bisa diam

lagi kita robohkan the pohon pisang ini

ketiga kura-kura mendorong pohon pisang

itu bersama-sama

123 pohon itu bergoyang dengan hebat the

day apa yang kalian lakukan kami akan

menjatuhkanmu ini balasan Karena Kamu

telah menipu kami tidak Sam tolong aku

aku kan sahabat

hahaha tolong

kali ini kami sungguh keterlaluan Joni

sahabat itu saling menolong bukannya

memanfaatkan sudah sampai kita pergi

saja dari sini kalian bener Ayo kita

mencari makan di tempat lain Aduh duh

kepalaku berputar-putar

Oh sungguh Malang nasib Joni dia jatuh

tertimpa pohon pisang dan tidak ada yang

menolongnya hmm hal ini akibat

perbuatanmu sendiri yang sudah usil pada

hewan lain Joni lain kali Jadilah monyet

yang baik ya

Pesan dari cerita ini adalah dalam

bersahabat kita harus saling menyayangi

Jangan suka berbuat curang dan jahil

[Musik]

Halo teman-teman dan kakak-kakak semua

pengen bisa bikin komik game dan animasi

seperti Riri ikuti pelatihannya di game

apa aja kunjungi website kami di

www.fashionkorea-shop.com

dijamin gampang siapa aja bisa

mengemukakan


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »